Pemeliharaan Lingkungan di Klöcker

Dalam usaha mengembangkan perlindungan terhadap lingkungan di bidang produksi industrial, pengembangan yang stabil pada kebijakan pemeliharaan lingkungan perusahaan harus dilakukan. Secara konsekuen, perlindungan terhadap lingkungan adalah suatu hal yang sangat penting bagi Klöcker.

Tindakan yang terus menerus dilakukan untuk pemeliharaan lingkungan pada dasarnya membutuhkan analisis alur material internal. Didasarkan hal ini, Klöcker memperkenalkan sistem manajemen lingkungan sesuai dengan DIN EN ISO 14001 : 2015 – sertifikasinya telah diperpanjang untuk tiga tahun kedepan oleh Technical Control Board North Cert.

Hal ini berarti, sebagai contoh, untuk menggunakan bahan baku secara efisien, untuk mengoptimalkan proses produksi dengan pertimbangan aspek-aspek ekologi dan mengakhiri siklus material. Hal ini juga berarti menyeleksi pilihan material komponen produk selama masa pengembangan melalui cara yang sedemikian rupa yang dapat mengembalikan bahan-bahan tersebut ke dalam siklus bahan baku tanpa masalah. Dengan cara ini, sumber daya alam dijaga keberlanjutannya.

Fokus lain di Klöcker adalah pemisahan sampah dengan efisien yang telah diperkenalkan sejak awal dan secara terus menerus diimplementasikan secara aktif oleh para pegawai. Dengan target untuk menghindari limbah dan memenuhi peraturan yang sah mengenai limbah dan ekonomi sirkulasi, maka kami mengirim barang kepada pelanggan dan/atau supplier dengan meningkatkan penggunaan kemasan yang dapat didaur ulang. Klöcker menggunakan bahan yang dapat habis dan lebih memilih untuk memiliki supplier yang berorientasi lingkungan untuk melanjutkan pengembangan daur ulang limbah.

Selain penggantian sistem pemanas kami ke tenaga gas alam, kami juga memperbaharui sistem ketel uap sebagai upaya mengamati batasan saat ini dan di masa yang akan datang. Selain itu, penggunaan mobil perusahaan secara bergantian oleh para pegawai telah dikonversi ke kemudi bivalent sebagai upaya untuk memenuhi standar peraturan mengenai racun dan emisi yang paling ketat.

Pertimbangan khusus diberikan kepada kontrol polusi air: Klöcker telah memasang sistem sirkulasi yang mengurangi konsumsi air bersih ke bagian evaporasi. Bagaimanapun, karena polusi air tidak dapat dihindari dengan beberapa proses produksi, sistem khusus untuk pemrosesan air dalam siklus produksi telah menurunkan konsumsi air bersih ke tingkat minimum.

Berdasarkan langkah-langkah ini, Klöcker akan terus bekerja untuk solusi inovatif dan pengembangan pada sistem manajemen lingkungannya, karena target ekologi yang tercapai akan mendukung kesuksesan ekonomi secara permanen.